Riset Awal Virus Corona Dilakukan Oleh Universitas Harvard Melalui Mesin Pencarian Online

Virus Corona sendiri atau Ncov-19 menjadi virus jenis baru, di tahun 2019 dimana awal penyebaran nya terjadi di wuhan-china, Ncov-19 menjadi virus yang cukup menyeramkan dalam segi penyebaran. Corona jenis baru Ncov-19 yang menyebar di wuhan sempat menjadi perhatian dunia karena di takutkan menjadi bibit pandemi dimana corona dapat menyebar dengan cepat dan masa inkubasi yang cukup lama.

Sehingga para peneliti berbagai dunia mulai Mencarian sumber corona masi di lakukan oleh para peneliti, dimana gejala atau kapan dimulai nya corona serta sumber apa yang menyebabkan Ncov tipe baru bisa menulari manusia sehingga bisa mencari titik terang dalam penanggulangan dimasa depan.

Salah satu fakultas ternama di dunia Harvard Medical School melakukan studi kasus atau riset melalu search engine online seperti google, karena di china Baidu adalah Search Engine paling populer di china. maka para pakar Harvard Medical School melihat perkembangan dalam Search Engine Baidu.

masayrakat Wuhan sudah mulai mencari gejala-gejala Corona seperti demam, sesak nafas dan mual. Dalam pencariaan Baidu terjadi peningkatan pencariian dengan gejala-gejala yang mendekati Ncov-19 sudah terjadi sejak bulan agustus, Sehingga para peneliti Harvard meyakinkan Corona bisa saja sudah di alami sejak Agustus 2019.

Indonesia sendiri dalam dua hari terakhir memecahkan record dengan jumlah terbesar selama ini, yaitu antara 1000-1200an orang dinyatakan positif. serta posisi DKI jakarta kembali menjadi peringkat ter atas jumlah kasus terbanyak se indonesia. Pemda DKI berpendapat kasus di Jakarta bertambah di karenakan, kapasitas jumlah tes perharid covid bertambah sehingga orang yang di tes semakin banyak.

dalam satu pekan terakhir tidak hanya jakarta yang memecahkan rekor dalam penambaha jumlah positif, beberapa daerah juga memiliki kasus yang lebih besar dari sebelum nya, seperti Jawa Timur,Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, SUmatera Selatan, Papua, Banten, Nusa Tenggara Barat. di 10 kota ini lah terjadi penambahan yang cukup signifikan, dimana pemerintah harus lebih memberikan perhatian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *