Tiga Turnamen Game Akbar Yang Diundur Ke Tahun 2021

Memasuki tahun 2020, beberapa kondisi cukup tidak menentu. Dimana awal nya virus corona muncul di Wuhan-China. Corona sendiri muncul di akhir tahun 2019 yaitu Desember, dimana pada saat itu virus corona bukan menjadi ancaman epidemic dunia. Seiring berjalan waktu Corona atau yang di kenal dengan Ncov-19, menjadi epidemic dunia yang menyebar cukup cepat, Sehingga beberapa sektor terpengaruh karena penyuluhan Social Distancing.

Faktor penyabaran corona yang cukup mudah serta ada nya social distancing, itulah yang membuat para penyelengara acara turnamen-turnamen akbar berpikir 100 kali untuk menyelengarakan acara di tahun ini jika epidemic belum mereda, sehingga mereka membuat penundaan atau membatalakan acara mereka di tahun 2020. inilah tiga turnamen game akbar yang di undur ke tahun 2021 :

  1. Dota 2

Valve yang saat ini menjadi dasar dota 2, dimana para pemain dota atau komunitas dota 2 bermain. Valve sendiri mengadakan turnamen akbar setiap tahun yang dinamakan The International atau di pangil dengan singkatan TI, komunitas dota 2 sendiri cukup solid sampai saat ini dengan terbukti selama 9 kali turnamen akbar di selengarkan, dapat memecahkan rekor hadiah terbesar dalam turnamen E-sport. rencana-nya Valve tahun ini akan mengadakan TI di stockholm-sweden, dimana kali pertama nya TI di selengarakan dalam benua Eropa, tetapi karna epidemic yang melanda sudah dapat di pastikan atau di konfirmasi oleh Valve TI 2020 akan di undur ke tahun 2021 dengan bulan dan tanggal yang belum di tentukan.

2. Fortnite

salah satu game FPS-survival Fornite dari Epic game cukup sukses mengadakan pertandingan akabar Fortnite World Cup pada tahun 2019, dengan format yang cukup unik dimana ada beberapa bagian seperti tim play, solo, dan duo. jumlah hadiah yang Epic Game berikan juga tidak sedikit dimana para juara 1 mendapatkan 3 juta USD. Walaupun begitu di tahun 2020 ini di rencanakan akan kembali di selengarakan, Epic Game harus rela membatalkan turnamen mereka hingga 2021 karena kasus Corona yang melanda dunia.

3. League Of Legends

Riot sendiri setiap tahun mengadakan turname akbar tahunan yang mengumpul-kan para tim-tim besar dunia untuk berlaga di sebuah turnamen, yang dinamakan League Of Legends World Championship atau yang biasa di singkat dengan LWC, Riot sendiri akan mengadakan nya si Shanghai-China sebagai tuan rumah serta menjadi hari ulang tahun ke 10 untuk League of Legends, dengan format 24 tim yang undang serta di bagi menjadi grup stage dan play in stage. walaupun begitu rencana Riot sendiri Turnamen lol tidak akan di cancel atau dibatalkan, tetapi jika kondisi Epidemic masi melanda, kemungkinan besar Riot juga akan memundurkan jadwal mereka bulan oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *