Kepadatan Pada Masa Transisi Corona di Jakarta Dalam perpanjangan PSBB 15 Juni 2020

Jakarta saat ini bisa di bilang sedang mengalami masa transisi PSBB. Pemerintah kota atau Pemda sendiri menetapkan perpanjangan PSBB sampai 15 Juni, tidak seperti masa PSBB sebelum nya, masa kali ini bisa di bilang transisi untuk mencoba kehidupan New Normal.

Walapun harus-nya masa ini sebagai pembiasaan New Normal, Masyarakat harus tetap melakukan Social distancing dan menjaga kebersihan. tetapi bisa dilihat beberapa warga cukup bandel, banyak warga yang masih keluar tidak menggunakan masker, serta melakukan perjalanan karena sudah bosan tidak dapat keluar di masa psbb.

Bagaimana Social Distancing yang baik.

Jakarta mengalami kepadatan baik di jalan raya maupun di tempat umum, dimana roda perekonomian di Jakarta tampak kembali berputar setelah Lebaran 29 Mei kemarin, Kepadatan sendiri nampak dari para penduduk yang menggunakan Kendaraan umum dan kendaraan Pribadi, yang membuat Jakarta Kembali macet. Pemda sendiri akan segera kembali membuat peraturan ganjil genap di aktifkan, serta penambahan pada Kendaraan roda dua yang akan terkena sanksi Ganjil Genap, untuk membuat jalan lebih terkendali.

Walaupun begitu banyak faktor yang kembali membuat jalanan padat, dimana hampir 75% kegiatan di jakarta sudah berjalan dalam area perkartoran dan pasar-pasar, terkecuali mall yang masih sampai saat ini masi dalam tinjauan untuk pembukaan kembali. walaupun begitu angkutan umum saat ini dibatasi, hanya boleh mengangkut setengah dari kapasitas maksimal kendaraan, OJek online juga sudah dapat mengangkut penumpang.

Kemacetan Jakarta

Pada saat seperti ini penyuluhan atau ketegasan pemerintah harus di tekan-kan. dimana angka penularan covid bisa sangat melonjak atau menjadi bom waktu untuk Indonesia, ketika lonjakan tidak terkendali maka perekonomian akan jauh lebih hancur dibandingkan masa PSBB. warga-pun harus di edukasi tentang kebersihan, serta bahaya Cov-19 yang terus berkepanjangan.

sampai saat ini 9 Juni kasus yang terkonfirmasi di Indonesia sudah lebih dari 3200 lebih kasus, sedangkan yang sembuh sudah mencapai 10904, angka kematian corona di indonesia mencapai 1883, sampai berita ini di tayangkan, penambahan jumlah pasien corona di indonesia hari ini +847 sedangkan kematian bertambah 32, pasien yang sembuh nol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *